Sabtu, 21 Januari 2012

Aku Bisa Melakukan Apapun
Aku bisa melakukan apa saja. Aku sanggup mengubah kehidupan. Aku memang pernah sangat menderita... Aku…memang pernah sangat menderita… Tapi aku kini pulih. Tak ada yang bisa menghentikanku. Aku merasa diriku seutuhnya hidup dan bebas.  Aku menyukai wajahku, tanganku, kakiku, dan diriku sendiri. Aku memancarkan energi positif dan hangat yang menarik perhatian siapa saja. Aku bercahaya dari jiwaku, cahaya itu menghangatkanku dan semua yang ada di sekitarku. Saat ku tulis monolog ini, air mata yang menetes terasa hangat. Aku hidup dan aku bisa merasakannya.
Ku tarik nafas. Ku sadari betapa banyak alasanku untuk tetap hidup. Betapa banyak yang telah ku capai dan betapa banyak lagi yang bisa ku capai. Hidup adalah petualangan menarik dan perjalananku sangat menakjubkan. Aku adalah seorang gadis  yang akan mulai mengurus dirinya sendiri. Aku akan berhenti menyiksa diri dan tidak akan membiarkan diriku mengalami kegagalan. Aku akan lebih penyayang dan toleran terhadap diriku sendiri, seperti juga terhadap orang lain. Aku akan memberikan penghargaan yang patut ku terima dan menikmati uniknya diriku.
Aku sanggup menjadikan dunia ini sedikit lebih baik. Aku seseorang yang istimewa dan ku ingin menjadi kawan bagi mereka yang tengah terluka. Aku ingin memeluk dan medukung mereka. Aku ingin mereka merasakan apa yang kini ku rasakan. Aku punya daya kekuatan  untuk berjuang dan bertahan.. Aku akan tetap tegar.
Aku beruntung menjadi diriku. Aku beruntung memiliki kemampuan untuk memperhatikan dunia, untuk merasakan dunia, untuk percaya bahwa orang saling menyayangi. Kadang orang tak bisa mengungkapkan persaannya. Aku bisa membantu orang melalui hambatan kata-kata itu dan menemukan perasaan mereka.
Kehidupan…datanglah padaku dengan kekuatan penuh. Aku bisa mengatasi apa saja. Aku betul-betul menikmati kesempatan mengalaminya. Setiap pengalaman sangat penting bagi perjalanku. Perjalanan untuk menjadi orang yang terbaik bagiku. Aku ingin...aku ingin betul-betul menghayati setiap saat dalam hidup, ingin mencintai tanpa syarat. Aku tak ingin mencemaskan akibat. Aku hanya ingin merasakan, aku pasti sanggup bertahan.
Terima kasih Tuhan…Aku bersyukur kepada-Mu atas karunia kepekaanku, atas hatiku, atas jiwaku, atas tubuhku. Ku mohon, izinkan aku menunjukkan rasa syukurku atas anugerah yang Kau berikan kepadaku. Ku mohon..berikan aku kekuatan agar aku dapat terus berjalan dan tumbuh.
Dalam batinku adalah tempatku tinggal seorang diri untuk memperbarui semangatku, bagaikan sumber air yang tak pernah kering

Tidak ada komentar:

Posting Komentar